BAHAYA MINUM AIR ES SETELAH MENGKONSUMSI MAKANAN BERLEMAK

BAHAYA MINUM AIR ES SETELAH MENGKONSUMSI MAKANAN BERLEMAK


Banyak orang yang suka minum air es setelah makan karena nikmat kesejukan dapat melepas dahaga. Contoh seperti minum air es setelah makan gorengan, minum air es setelah makan bakso. Dan berbagai jenis makanan kolesterol lainnya. Namun tanpa disadari kebiasaan ini sangat berbahaya bagi tubuh.

Minum air es setelah mengkonsumsi makanan berlemak dapat menggagalkan proses penghancuran lemak dalam tubuh, yang membuat lemak-lemak dalam tubuh membeku. Akibatnya terjadi berbagai masalah kesehatan, salah satu nya penyakit Batu Empedu.


Inilah bentuk batu empedu yang ada dalam tubuh akibat lemak yang mengeras dari timbunan air es.
Batu empedu yaitu batu yang berasal dari kolesterol terbentuk di saluran embedu yang memicu rasa sakit. Penyebabnya pengerasan kolesterol yang tertimbun dalam cairan empedu. Adanya ketidak seimbangan antara kolesterol dan cairan dalam tubuh. Pengobatannya dengan jalan medis yaitu operasi. Untuk ukurannya berbeda-beda. Ada kecil dan ada yang besar.

Selain batu empedu dampak lain yang sering dialami banyak orang adalah penumpukan lemak perut. Akibatnya perut menjadi buncit. Jadi disarankan untuk menghindari minum air es setelah mengkonsumsi makanan berlemak.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

WISATA BARU GREEN HOUSE LEZATTA

BENARKAH KERAMAS SAAT HAID DILARANG

TIPS CANTIK LUAR DALAM