CARA MENGHILANGKAN PERASAAN JENUH

MENGHILANGKAN PERASAAN JENUH



Rutinitas, pekerjaan, kenyataan dan harapan dapat menimbulkan kejenuhan. Perasaan jenuh seringkali mempengaruhi efektifitas kerja. Bahkan kejenuhan membawa kita larut pada perasaan depresi dan stres. Masalah kecil menjadi besar. Bahkan seringkali kita mengambil keputusan yang salah pada saat seperti ini tanpa memikirkan dampaknya dimasa akan datang.

Jenuh keadaan yang temporer. Perasaan itu bisa hilang bahkan bisa bertambah parah. Tergantung pada orang yang mengalami perasaan tersebut bagaimana mengenali diri sendiri dan menyikapinya. Efek dari perasaan jenuh bermacam-macam. Ada yang menjadi pendiam, bahkan ada yang suka mengomel. Ada yang menjadi stres, bahkan ada yang pura-pura bahagia. Ada yang doyan belanja, bahkan ada semakin pelit pada diri sendiri. Ada yang doyan makan, bahkan ada yang nggak mood makan sama sekali. Ada yang suka ngunci diri sendiri dikamar dan ada juga yang selalu mencari keramaian. Banyak sekali efek dari perasaan jenuh. Bahkan jenuh yang tak terkendali bisa membawa seseorang pada pikiran untuk bunuh diri.

Untuk bisa mengurangi kadar kejenuhan mungkin bisa mencoba melakukan beberapa hal ini: 
  • Perbanyak beribadah, dengan beribadah hati akan menjadi lebih tenang dan pikiran menjadi lebih jernih.
  • Refreshing, mungkin mencari udara segar adalah pilihan terbaik. Survey tempat-tempat wisata yang menarik agar perasaan menjadi lebih mood, dan mendapatkan kembali semangat baru. 
  • Curhat, curhat ke teman, ortu, kakak, ataupun pacar. Dengan curhat beban-beban pikiran menjadi lebih ringan.
  • Lakukan hobimu, misalnya main game, shopping, karaokean, olahraga atau apapun yang disenangi. Dengan begini mungkin gairah mu akan bangkit kembali dan kadar jenuh bisa berkurang.
  • Memikirkan kembali impian yang ingin diraih dan perjuangan yang telah dilakukan. Mungkin dengan begini kamu akan tersadar kembali dan bangkit dari perasaan jenuh.
Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi kadar kejenuhan. Dengan melakukan hal tersebut bisaa menjauhkan kita dari efek negatif perasaan jenuh, karna jenuh adalah keadaan yang sangat berbahaya.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

WISATA BARU GREEN HOUSE LEZATTA

TIPS CANTIK LUAR DALAM

WISATA BARU BUKIT KELINCI PAYAKUMBUH