Solusi Saat Putus Asa

Kawan.. pernahkah kamu berada di titik terendah dalam hidup mu?????

Gelombang kehidupan membawa kita berlayar pada pahit manisnya kenyataan. Kita berusaha mempercayai "Semua Akan Indah Pada Waktunya". Namun, terkadang kata-kata itu cuma obat penenang sementara. Kenyataannya, semua tak akan pernah indah kalau kita tidak berusaha mengejarnya. 

Keluar dari kenyataan pahit tak semudah membalikkan telapak tangan. 
Kita butuh beberapa elemen untuk cukup kuat berdiri. Keluarga, teman, pacar, mungkin salah satu bagian terpenting untuk bangun kembali.

Namun,, itu semua tak bisa kita andalkan dan harapkan akan ada selalu. Saat presrasi mu sedang dipuncaknya, saat karier mu sedang menjulangnya, dan seketika kebanggaan itu redup. Kamu kembali meraba-raba seseorang yang mungkin bisa meembantu.

Tapii apaaa... keluarga mu tak lagi utuh.. teman mu dimanaa.. pacar mu sibukk.. kamu sendiriann.. merenungg.. menangiss.. inikah hidup sesungguhnya?? 

Kamu terppuruk.. kesepian..  masalah mu seakan tak ada jalan keluar. Kamu butuh sandaran tempat berbagi. Kamu ingat janji2 mereka yang akan selalu mendengarkan mu. Semua itu membuat mu semakin terpurukk..

Namunn.. kawannn kamu tidak sendiri. Saat kamu membaca tulisan ini. Aku sudah melewati yang kamu jalani sekarang. Tapi aku bisa keluar dari masalah-masalah besar ini. Bagaimanaa bisa????

  1. Pergilah berdiri di depan cermin. Katakan pada dirimu sendiri "AKU BERHARGA" ulangi terus hingga kamu memiliki gumpalan kekuatan dari hati mu.
  2. Rapikan dirimu.. keluar dari rumah. Pergi pada keramaian. Kamu mungkin bisa nonton ke bioskop. Kamu juga bisa nonton film yang menguras air mata agar semua nya menjadi lebih plong. Atau kamu juga bisa memilih film horor atau action yang membuat kamu lupa sejenak dengan masalahmu
  3. Nikmatilah makanan yang lezat. Dengan itu kamu akan merasakan masih ada sudut kehidupan yang perlu dinikmati tanpa beban
  4. Olahraga. Cobalah keluar pagi dan berlari sekuat yang kamu bisa. Hal ini sangat manjur untuk mengurangi beban di hati.
  5. Jika semua itu masih belum bisa pergilah ke panti asuhan dan berkumpul dengam mereka. Kamu akan merasakan kedamaian. Kamu akan lebih bisa bersyukur dengan hidup mu yang sekarang. Canda tawa mereka akan meredakan api beban di hati mu. Kepolosan mereka mampu menyeka air matamu. 
  6. Berdoa dan kembali pada sang pencipta. Masalah mu mungkin besar. Tapi kamu punya tuhan yang lebih besar dari itu semua.
Kawann... hidup memang tak selamanya sesuai rencana. Setiap orang punya masalahnya masing-masing. Dan setiap manusia punya solusi untuk semua itu.
Jadilah pribadi yang tangguh. Sehancur-hancurnya perjalanan mu sekarang, terlalu keren untuk kamu harus menyerah.





Comments

Popular posts from this blog

WISATA BARU GREEN HOUSE LEZATTA

WISATA BARU BUKIT KELINCI PAYAKUMBUH

TIPS CANTIK LUAR DALAM