WISATA LEGENDARIS PANTAI AIR MANIS

WISATA LEGENDARIS PANTAI AIR MANIS


Pantai air manis adalah objek wisata legendaris di wilayah Padang, Sumatera Barat. Wisata ini sangat populer bagi wisatawan lokal maupun asing. Menyajikan pemandangan yang elok dan Batu Malin Kundang.



Konon kabarnya batu ini hasil kutukan dari Ibu yang mempunyai anak durhaka bernama Malin. Malin yang berhasil di negeri orang berlayar membawa istrinya ke kampung halaman. Karena malu dengan keadaan ibunya yang sudah tua dan miskin Malin tidak mau mengakui ibunya. Alhasil Malin mendapat kutukan dari ibunya. Dan malin berubah menjadi batu.

Selain pesona legendaris ini pemandangan pun sangat indah. wisatawan tak perlu berjalan disepanjang pantai karna pantai ini di fasilitasi dengan Motor ATV yang disewakan oleh penduduk sekitar. Biasanya penyewaannya hitungan jam. sekitar 50 rb sejam.


Nah wisatawan bebas keliling pantai menikmati pemandangan luas.


  Selain itu disekitar pantai air manisjuga terdapat pohon-pohon pinus yang rimbun sehingga sangat cocok untuk bersantai menikmati udara pantai.



Jadi selain menikmati hawa panas kita juga menikmati hawa sejuk. Pokoknya cocok deh buat jadi referensi liburan akhir pekan baik bersama keluarga besar, keluarga kecil, atau yang lagi ada niatan buat jadi keluarga.. hehehehehe

Untuk menuju Pantai Air manis bisa melalui 2 jalur. Biasanya bisa melalui jalur dari Mato Aie jalan Koto kaciak atau depan kantor camat padang selatan. Pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 6,1 KM dengan kondisi jalan kurang bagus.
Namun, jangan khawatir sekarang sudah ada jalan baru yaitu jalan nipah. Melalui jalan nipah ini pemandangan sangat indah karena bisa melihat kawasan Pantai Air Manis dari ketinggian.



Kalau masih ragu lihat google maps ajaa... hehehehe
dan untuk tiket masuk Pantai air manis tahun 2018 5.000/org ditambah uang parkir disekitar pantai...

Comments

  1. Tioga V-6 - Titanium TV - EtixitaniumArt
    Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga samsung watch 3 titanium V-6 - Tioga titanium flat iron V-6 titanium tent stove - Tioga V-6 - Tioga V-6 - womens titanium wedding bands Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 - Tioga V-6 ford titanium ecosport - Tioga V-6 -

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

WISATA BARU GREEN HOUSE LEZATTA

WISATA BARU BUKIT KELINCI PAYAKUMBUH

TIPS CANTIK LUAR DALAM